Setetes Air di Musim Kemarau

Seperti yang kita ketahui, sekarang ini di bumi kita sedang terserang wabah penyakit yang cukup berbahaya dan sangat cepat penularannya yaitu Covid-19 atau yang biasa kita sebut Virus Corona.

Pandemi Covid-19 datang dengan membawa berbagai macam dampak. Tidak hanya dampak kesehatan, tetapi juga dampak sosial dan ekonomi. Pada sisi lainnya, kemampuan masyarakat memiliki keterbatasan menghadapi dampak ini semua. Lalu, datanglah berbagai macam kebijakan jaring pengaman sosial dari pemerintah, salah satunya Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa.

Ibarat “Setetes Air di Musim Kemarau” , hari ini Kamis, 14-05-2020 Pemerintah Desa Kauman Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa untuk tahap pertama.

 

Adapun penyaluran dilakukan mulai pukul 09.00-13.00, untuk menghindari kerumunan masing-masing dusun (kauman, jetaan, tawang, kalitumpang) diberikan undangan dengan waktu pengambilan yang berbeda.

Besaran bantuan yang akan diterima oleh masyarakat adalah Rp. 600.000,00 perbulan perkeluarga selama bulan April sampai Juni. Tujuannya adalah membantu masyarakat miskin yang rentan secara ekonomi dan sosial untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari selama pandemi Covid-19.

 

Protokol kesehatan pun tidak lupa dilakukan saat penyaluran BLT-DD ini, seperti memakai masker, cuci tangan sebelum masuk, social distancing, dan untuk petugas memakai APD.

Mari kita semua berdo’a semoga wabah Covid-19 segera berlalu dan kehidupan ekonomi sosial kita semua bisa pulih seperti semula.

Tetap jaga kesehatan, sering-sering cuci tangan, dan jangan lupa memakai masker :)

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?

Tinggalkan Komentar

Komentar anda tidak akan dipublikasikan, jika formulir yang ditandai * tidak diisi.