Susu Kambing Desa Kauman Melawan Mitos

Kurangnya minat mengonsumsi susu kambing, salah satunya disebabkan karena anggapan susu kambing tidak boleh dikonsumsi penderita tekanan darah tinggi. Mitos itu sejatinya tidaklah benar. Kandungan utama susu kambing yang terdiri dari kalium justru berfungsi menstabilkan tekanan darah, mengatur fungsi kerja jantung, dan menekan risiko terkena arteriosklerosis.

Hal inilah yang sedang dilawan oleh peternak kambing yang berada di Desa Kauman, karena nilai jual produk memang berkaitan dengan nilai manfaat yang diberikan. Dengan perawatan yang relatif mudah maka akan menciptakan keuntungan yang sangat berlipat.

Dengan segudang manfaat, susu kambing baik dikonsumsi semua umur. Susu kambing etawa sangat baik diminum bagi penderita asma, TBC, Bronkitis, infeksi paru-paru, keluhan/gejala kekurangan darah dan wanita haid. Selain itu susu etawa membantu menguatkan tulang, gigi dan baik bagi penderita rematik serta mencegah kerapuhan tulang, menambah vitalitas dan daya tahan tubuh baik pria maupun wanita sehingga tetap semangat tidak mudah capek.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?

Tinggalkan Komentar

Komentar anda tidak akan dipublikasikan, jika formulir yang ditandai * tidak diisi.